Minggu, 19 Mei 2013

"8 KUNCI MERAIH SUKSES DALAM HIDUP"




Bismillahir Rahmaanir Raahiim.

8 Kunci meraih Sukses adalah:

1. Senantiasa tawakal kepada Allah swt.

Masa depan atau hari esok masih teka-teki. Masa depan itu terjadi sesuai dengan yang Allah gariskan. Janganlah kita takut akan hari esok, kita harus optimis akan hari esok. Masa depan hanya di tangan Allah swt. Arti tawakal adalah menyerahkan semua urusan atau hasilnya kepada allah swt. Alah sudah menakdirkan hidup kita, sejak kita belum lahir.

indicator tawakal adalah, Dalam mengarungi dunia atau bekerja, anda selalu tenang. bekerjalah yang halal dan meninggalkan yang haram.

2. Lupakan masa lalu, ambil yang positifnya saja dan yang lainnya lupakan.

Jangan tangisi masa lalu, ambil saja pelajaran hidup dari masa lalu. jangan mengandai-andai pada masa lalu, lebih baik mengandai-andai pada masa depan, itu yang produktif. Jika kita bicara tentang masa lalu jangan kita gunakan kata andai, dan ucapkan pada masa lalu sudah Allah takdirkan dan semua yang Allah mau pasti akan terjadi.

3. Seorang mukmin harus punya semangat dan punya keinginan untuk mempunyai nilai lebih dibanding orang lain.

Misalnya nilai lebih dari fisik, ekonomi atau harta, ilmu, pengetahuan/tenologi. Orang yang kuat itu lebih baik. Oleh karena itu dalam hidup kita harus tertantang dan terobsesi untuk mempunyai nilai lebih, kalau mau jadi manusia yang sempurna adalah sesuatu yang mustahil, itu adalah manusia langka. kalau kita tidak bisa manjadi manusia sempurna, paling tidak kita punya nilai lebih dalam suatu aspek. Tekunilah satu aspek dan punyailah nilai lebih dari sana niscaya akan menjadi orang sukses. Manusia terlahir di dunia ini tidak dalam keadaan kuat, pintar , melainkan dalam keadaan bodoh, lemah , miskin dan tidak mengenakan apa-apa. Kalau ingin sukses milikilah kekuatan dalam aspek apapun.

4. Jangan pernah kita di hinggapi rasa malas

Selama kita terus dihinggapi oleh rasa malas, pasti kita akan gagal. Karena sifat malas adalah racun dari sukses. Selama kita masih di hinggapi rasa malas, jangan bermimpi untuk sukses. Rasa malas tidak boleh ada dalam diri kita walaupun kita sudah sukses dan kaya. Kita jangan suka meminta kepada orang lain. lebih baik kita bekerja sendiri. Tidak ada kata telat, tidak ada kata terlambat, yang ada hanyalah berusaha dan hasilnya ada di tangan Allah swt. Harus optimis dan semangat dalam berusaha walaupun kiamat akan datang

5. Kita harus memiliki pengorbanan,siap berkorban?.

Karena sukses itu tidak mungkin datangnya sendiri dan tidak mungkin datang begitu saja. Kita butuh pengorbanan untuk meraih sukses. entah pengorbanan waktu, tempat, pikiran, uang, fisik dll. Sukses itu butuh pengorbanan. Dan pengorbanan seperti apa yang anda berikan untuk menjadi seorang yang sukses?. Jika anda ingin menjadi seorang pelajar yang pintar, cerdas maka membutuhkan pengorbanan seperti waktu, tenaga, pikiran dan konsentrasi, untuk giat belajar, karena sukses itu tidak didapat dengan instan. Sukses adalah proses serta pengorbanan.

6. Kita harus pemberani, jangan takut.

Jika rasa takut menguasai kita , maka kita tidak akan pernah sukses. Jika anda ingin sukses jangan takut akan kemungkinan gagal, kalau anda gentar menghadapi kemungkinan tersebut, maka anda tidak akan pernah sukses. kalau mungkin kita gagal 1 kali, bangkit lagi, 2 kali, bangkit lagi, 3 kali, bangkit lagi dan seterusnya. Selama kita terbelenggu oleh kekhawatiran kita tidak akan pernah sukses

7. Terbebas dari penindasan orang(di perbudak).

Kalau kita hidup diperbudak maka kita tidak akan pernah sukses. baik diperbudak secara fisik(di jajah), di intimidasi, atau dipenjara juga kita tidak akan pernah sukses. Atau mungkin dijajah oleh piutang. Orang yang hidupnya di lilit oleh hutang hidupnya tidak akan sukses. Orang yang terlilit hutang ketika berbicara pasti bohong dan ketika berjanji pasti ingkar janji. Kedua hal ini adalah penghancur sukses. Seorang muslim setidaknya untuk tidak berhutang. berusahalah untuk menabung dan membayar barang harus dengan uang tunai.

8. Jangan pernah menjadi pengikut, karena pengikut itu tidak akan sukses.

Jangan pernah menjadi ekor, setiap bekerja dia di gerakkan, giliran datang nikmatnya atau hasilnya ekor di suruh diam, karena itu janganlah jadi budak/pengikut jadilah kepala. Hiduplah merdeka. Kita sebagai kaum muslimin kalau ingin sukses, kita harus bangkit, kita harus punya jati diri. Percayalah harga diri anda ada pada diri anda. Selama kita masih menjadi pengikut di bawah pengaruh orang lain kita tidak akan pernah sukses. Dan kalau kita ingin sukses kita harus mandiri. Jangan jadi pengikut bagi orang lain

Wallahua'lam Bisshowab.
Semoga bermanfaat. Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar